SUASANA NATAL DI KOTA AMBON MANISE

Hari Natal merupakan hari yang spesial untuk umat kristiani di seluruh dunia. Natal merupakan moment berkumpul bagi sanak keluarga yang jauh dari perantauan. Semua anggota keluarga yang jauh datang berkumpul bersama-sama menikmati sukacita natal.



Demikian pula yang terjadi di kota Ambon Manise. Moment pulang kampung dimanfaatkan untuk bertemu orang tua dan orang yang dikasihi. Merayakan natal di kota Ambon Manise sangat terasa perbedaan karena mulai masuk bulan desember sudah diadakan perayaan natal dimana-mana.

 

Walaupun perayanan Natal dirayakan di kota-kota besar dan terkenal tetapi perayanan Natal di Kota Ambon terasa sangat berbeda. Suasana “Kebathinan” dalam perayanan Natal lebih terasa di Kota Ambon Manise.





Kota Ambon yang terkenal dengan "City Of Music" - Musik dan irama natal mengalun terdengar di telinga setiap sudut dan tempat. Di tambah hiasan dan dekorasi natal di rumah-rumah umat kristiani maupun di jalan-jalan.


Pohon Terang sebagai simbol Natal menghiasi Kota Ambon Manise. MURI (Museum Rekor Indonesia) memberikan Sertifikat Rekor Muri sebagai Penghargaan yang diabadikan dengan nomor rekor ke-7274 karena terdapat lebih dari 5.000 pohon Terang dalam berbagai ukuran dan bentuk dibuat oleh masyarakat di Kota Ambon.

 

Suasana Natal sangat terasa di Ambon dan sepanjang mata memandang terlihat beraneka pohon Terang. Pohon Terang yang dibuat oleh masyarakat ada yang berasal dari bahan daur ulang. Pemandangan pohon Terang dari kota sampai  ke gunung-gunung dapat terlihat sangat menarik dihiasi berbagai ornamen serta lampu warna-warni sehingga suasana semakin semarak dan penuh hikmat.


Artikel Terkait :



1 comment:

  1. Manyasal seng bisa pulang manginti Ambon Manis'e di oras Natal

    ReplyDelete

Entri Populer